Thursday, May 31, 2012

Regret
Apa arti kekristenan bagi dirimu ? Apakah hanya sebatas makanan dan minuman(berkat)? Apakah artinya hanya kesahatan belaka? Uang? Kenikmatan hedonis? Atau apa yang engkau pikirkan tentang kekristenan?
Apakah jalanmu bagi diri Nya ? sudahkah bagimu memberikan yang terbaik bagi Nya? Atau hanya sebatas doa-doa kecil yang kau naikkan untuk memberi laporan tentang perjalanan hidupmu hari ini? Tanpa kau memikirkan apa yang sebenarnya yang menjadi kerinduan-Nya.
Dimanakah perdulimu? Apakah kau memikirkan-Nya? Mengapa kau bersikap demikian? Ia telah baik terhadapmu tetapi mengapa kau mengabaikan-Nya? Apa yang kau mau dari kekristenanmu?
Sudah hampir lima tahun engkau mengikuti-Nya, menyertai-Nya, suka dan duka kau telah lewati bersama dengan Nya namun mengapa kau tidak pernah membuat Nya tesenyum akan perbuatan yang kau lakukan .
Inginkah kau selamanya begini? Semakin hari semakin buruk tidak ada yang   baik dalammu. Mengapa kau masih setia memikirkan masa lalumu, bukankah berkali-kali kau berjanji untuk merubahnya dan melupakannya. Mengapa kau takut? Apakah kau takut akan masa depanmu yang tampak akan suram, apakah ini berarti keegoisanmu? Kau selalu memiliki mimpi yang akan membuat mu berubah, kau ingin semuanya instan, kau menuntut Nya tanpa kau melihat bahwa Ia ingin kau berusaha lebih lagi, kau mudah iri dengan keadaan dan keberadaan orang lain, kau ingin menjadi seperti mereka kau tidak menyadari akan keunikan mu sebagai makhluk ciptaan Nya, KAU TIDAK TAHU DIRI.
Sekarang apa yang kau mau?
Sudahkah kau mengerjakan tugas-tugas mu? Maukah engkau memulainya lagi dengan harapan baru? Ia turut memaklumi segala apa yang menjadi kelemahan mu namun Ia tetaplah pribadi yang setia dan adil; Ia yang akan membalaskan sesuai dengan perbuatan yang setimpal. Asalkan kau mau berbalik kepada-Nya maka apa pun yang akan menimpamu, jatuh dan buruknya engkau, kau tetap berada dalam posisi tangan-Nya, Ia tidak akan membiarkanmu punah dalam kesalahan yang buruk.



No comments:

Post a Comment